anak saya sudah umur 11 bulan, tapi belum bisa duduk & berdiri. apakah itu masih wajar?

0 suara
ditanyakan 25 Jul 2010 dalam Kehamilan & Peran Orangtua oleh Fetha (10 poin)  

   

Harap masuk atau mendaftar untuk menjawab pertanyaan ini.

5 Jawaban

0 suara
dijawab 25 Jul 2010 oleh Taufiq (12 poin)  
wajar lah .. selagi masih bisa tengkurep dan bernafas.
jadi sabar ajj bu dan pantau terus anaknya.
0 suara
dijawab 25 Jul 2010 oleh Malik (22 poin)  
itu perlu pemeriksaan dokter atau keorangpintar( Dukung ),sarangku anak anda kena penyakit sawangan ( coba - cobalah baca buku tentang penobang tradisional ) sipatau anda mendapat pentunjuk disana,sebab banyak anak - anak Indonesia  yang kena penyakit seperti itu,
0 suara
dijawab 25 Jul 2010 oleh Belle (8 poin)  
Kalo berdasarkan yang gw baca, sie anak umur 6 bulan ud bisa duduk. Krn itu berarti perkembangan motoriknya bagus. Lebih baik tanya ke dokter anak mba... gimana untuk menstimulasinya. Supaya lebih cepat ditangani kl memang ada sesuatu. Tp mudah2 sie ga papa.

Ato, coba dibelikan kereta roda. Kemudian taruh dia di sana. Jangan digendong/pangku terus. Biarkan kakinya menyentuh tanah, kata orang tua biasanya nyentuh tanah kakinya akan lebih kuat.

Kl anakku dulu selain aku taruh di kereta roda itu, aku biarin aja duduk di tanah, sambil di sebelahnya aku taruh kursi kecil Jd dia berusaha sendiri. Usia 12 bulan dia ud bisa jalan. Selamat mencoba...
0 suara
dijawab 25 Jul 2010 oleh Veronica Thomas rane (16 poin)  
yah masiih wajar ajjha lah .
lain kalo dia umurnya 11 tahun baru belum bisa duduk & berdiri, lo g2 dah nggak wajar .
0 suara
dijawab 26 Jul 2010 oleh @imoetz (10 poin)  
Lam kenal ................

Dibwh ini bisa tahu [erloraan kemampuan normal seorng bayi pd umumnya.

Normal developmental milestones with typical ages for acquiring them are includes the following :
 sits well unsupported at about six months (eight to ten months)
 babbles at about six months (up to eight months)
 crawls at about nine months (up to 12 months)
 finger feeds, holds bottle at about nine months (up to 12 months)
 walks alone at about 12 months (up to 15–18 months)
 uses one or two words other than dada/mama at about 12 months (up to 15 months)
 walks up and down steps at about 24 months (24 to 36 months)
 turns pages in books and removes shoes and socks at about 24 months (to 30 months)

Andai tdk/blm sesuai dg penjelasan yg ada, mk bisa dikatagorikan si bayi alami keterlambatan/ hambatan perkembangannya (development delay) dan harap tdk usah terlalu cemas krn kebanyakan kondisi sprt itu hny alami kelainan/gangguan kerja otot2nya sj (muscle dysfunctions).

Muscle dysfunctions is only suffer any disorders of muscle control which arises in the muscles themselves and/or in the peripheral nervous system ( nerves outside the brain ), spinal cord.
Muscle dysfunctions is not a disease, also not really Brain Damage nor Brain Injury, and does not include conditions due to progressive disease or degeneration of the brain.

Ada baiknya diteliti dulu scr seksama atau konsultasikan dg bbrp dsa agar lbh pasnya.

Dan tdk usah terlalu cemas krn kondisi sprt itu dpt dikoreksi/pulihkan scr sederhana sj.

When the normal adaptability is disrupted, or when environmental changes overcome the body’s capacity for self maintenance, disease may ensue.
There are somatic components to disease that are not only manifestations of disease, but also are factors that contribute to maintenance the disease states.
Therefore, “Dis-ease” was caused when the bones were out of place and disrupted the flow of blood and/or the flow of nervous impulses ( body fluids flow ).
There were relationships with one another between musculoskeletal dysfunction and Health, and Dis-ease.
Therefore, “Dis-ease” could heal by manipulating muscles, tendons and bones to restore interrupted flow.

Silahkan pertimbangkan penjelasan ini sbg acuan slanjutnya .........................

Smoga info ini bermanfaat ...................
Selamat datang di Gimana.in, Ajukan Pertanyaan dan biasanya terjawab dalam beberapa menit..
Pengguna Teraktif
bulan ini:
    Gute Mathe-Fragen - Bestes Mathe-Forum

    24,581 pertanyaan

    40,387 jawaban

    17 komentar

    19,680 pengguna

    ...