apakah makanan mempengaruhi asi?

0 suara
ditanyakan 25 Jul 2009 dalam Kehamilan & Peran Orangtua oleh Vivi (26 poin)  
mknan apa yg mempengaruhi produk asi jd berkurang?
kenapa setiap hr aku pompa asi setiap 4jam sebanyak 240ml
tetapi hr ini udh 5jam tp asiku br 80ml bahkan boleh dikatakan sangat kurang.

dgn berat hati aku harus memberi sufor utk bayiku yg berumur 2bln krn asiku ga ckp di minum..
apa yg hrs aku lakukan kl dlm 1minggu pasti ada 1 ato 2hr asi ku ga ada...
@mbak della:
aku tinggal di malaysia.aku udh cari di berbagai tempat tp ga ada yg tau apa itu daun katuk..
jd aku kesulitan mendapatkan daun katuk sampai2 aku print ke kertas cth daun katuk tp ga ada yg kenal tuh..

kecewa banget kan??

mamaku dl katanya anak2nya semua minum asi sampai 2thn lho..tanteku jg memberi asi pada anaknya..

tp adikku yg udh melahirkan tidak punya asi sama sekali.
@blue rose:iya aku ada masak seperti yg anda blg.tp masih jg kurang.mgkn aku makan terlalu dikit x ya soalnya nenek&mamaku jg saranin aku makan itu..

mgkn aku kecapean x ya?kl stres ato bnyk pikiran kayaknya ga deh.hehehe
   

Harap masuk atau mendaftar untuk menjawab pertanyaan ini.

5 Jawaban

0 suara
dijawab 25 Jul 2009 oleh Julie (14 poin)  
Kalo begitu,apakah anda boleh makan babi?Kalau boleh ,
anda makan kaki babi saja!Kata orang kalo makan kaki babi
bisa jadi banyak asi.
0 suara
dijawab 25 Jul 2009 oleh Ning Nong (10 poin)  
Ada yang bilang kalo kita makan kacang-kacangan produksi asi kita akan banyak. Daun katuk juga manjur lo. Kalo enggak beli aja pil Ekstrak yang banyak dijual di apotek terdekat.
0 suara
dijawab 25 Jul 2009 oleh DELLA ANNA th (12 poin)  
Hi,

mengikuti  sepak terjang ibu @Vivi,  wah !  salut dech

jangan panik  ibu @Vivi yang budiman, ada kalanya hari2 produksi ASI menurun tetapi besoknya meningkat kembali.

>  cobalah makan sup kacang hijau, atau bubur kacang hijau.
itu resep dari ibu saya.  dan apakah ini bisa cocok utk setiap wanita !  saya kira mungkin berbeda2

>  atau makan sayur daun katuk.  daun katuk bisa dibeli dipasar lalu dibuat resepnya sama seperti sayur bening bayam.

daun katuk memang dalam cerita rakyat bisa membantu ASI lancar.

ibu @Vivi yg budiman,  kalau produksi ASI berkurang '  bukan dikarenakan kesalahan makanan ', tetapi lebih disebabkan hal-hal secara psychologis seperti stress, banyak pikiran, lelah dsb
atau faktor keturunan yaitu hanya dapat memberi ASI pada bayi tidak lebih dari 6 bulan.

istirahatlah cukup dirumah dan cobalah resep diatas, siapa tahu membantu.

thnx
0 suara
dijawab 25 Jul 2009 oleh anonim  
biasanya selain terlalu banyak pikiran (stress), kurang istirahat (kelelahan), dan memakan sayuran yg mengandung gas (sperti kol, dsb) dapat menyebabkan produksi asi berkurang. maka sebaiknya ibu banyak istirahat, jangan stress, hindari makanan yg buruk dan selalu berfikir positif.
produksi asi selain dapat dibantu dgn katuk, kacang2an, juga dapat dibantu dgn mengkonsumsi sayuran hijau yg agak pahit (sepeti daun pepaya, sayur pare)juga lobak dan jantung pisang. ibu bisa mengolahnya dengan cara yg ibu suka.
selain itu, ibu juga dapat meminum susu khusus ibu menyusui yg ibu sukai...dicoba ya bu...
0 suara
dijawab 26 Jul 2009 oleh salfa (6 poin)  
Kao ga dapet daun katuknya cobain beli pilnya,mungkin di apotek sana tersedia ato kalo ga banyak mengkonsumsi kacang2an seperti bubur kacang hijau misalnya.

Pertanyaan terkait

0 suara
7 jawaban
ditanyakan 7 Jun 2009 dalam Kehamilan & Peran Orangtua oleh Susan (20 poin)  
0 suara
0 jawaban
ditanyakan 25 Nov 2015 dalam Sains & Matematika oleh Hadie (22 poin)  
0 suara
0 jawaban
Selamat datang di Gimana.in, Ajukan Pertanyaan dan biasanya terjawab dalam beberapa menit..
Pengguna Teraktif
bulan ini:
    Gute Mathe-Fragen - Bestes Mathe-Forum

    24,581 pertanyaan

    40,387 jawaban

    17 komentar

    19,680 pengguna

    ...