apa arti tri semester yang pertama?

0 suara
ditanyakan 19 Feb 2009 dalam Kehamilan & Peran Orangtua oleh Bee smith (4 poin)  
Berapa minggu yah usia kandungan trisemester pertama & trisemester kedua?
Thanks
   

Harap masuk atau mendaftar untuk menjawab pertanyaan ini.

6 Jawaban

0 suara
dijawab 19 Feb 2009 oleh D!Ni4 (12 poin)  
Udah di periksa lom..... mending periksa ke dokter kandungan sekalian konsul tasi kan lebih akurat.
0 suara
dijawab 19 Feb 2009 oleh Jeje (10 poin)  
Menurut buku si, tri mester pertama ithu masa kehamilan 3 bulan pertama...
hehe..
maaf kalo salah,..
maklum,masi anak sekolah...
0 suara
dijawab 19 Feb 2009 oleh Amel (20 poin)  
Dear Betty...

Umumnya usia kehamilan yang normal adalah 9 bulan 10 hari...

Dalam kedokteran dibagi menjadi 3 fase/bagian...
Masing2 per 3 bulan...

Jadi yang dimaksud tri semester pertama yaitu dari usia kehamilan 1 bulan sampai 3 bulan...
Begitu juga dengan tri semester kedua yaitu dari usia kehamilan 4 bulan sampai dengan 6 bulan...

Untuk lebih pastinya konsultasikan aja dengan Dokter Kandungan kamu...
Karena pasti akan dijelaskan juga tahap2an perkembangan janin untuk masing2 fase tersebut.

Semoga membantu

Salam
Amel
0 suara
dijawab 19 Feb 2009 oleh Ilyas (16 poin)  
saya akan coba jawab walaupun saya laki-laki yang dimaksud dengan trimester pertama adalah tiga bulan pertama usia kandungan dan ini adalah usia kandungan yang masih rawan harus benar2 menjaga kesehatan dan jangan terlalu banyak pikiran,dan trimester kedua adalah dimana usia kandungan memasuki bulan keempat sampai dengan enam bulan walaupun memasuki tahap aman tapi tetap harus memperhatikan kesehatan dan ikuti petunjuk dokter kandungan. semoga anda mengerti karna istri saya pernah mengalami keguguran di usia trimester pertama.
0 suara
dijawab 20 Feb 2009 oleh Heny cute (6 poin)  
Di tinjau dari tuanya kehamilan, kehamilan di bagi dalam 3 bagian masing2:
1. Kehamilan Trimester pertama antara 0 sampai 12 minggu.
2. Kehamilan Trimester kedua antara 12 minggu sampai 28 minggu
3. Kehamilan Trimester ketiga / terakhir antara 28 sampai 40 minggu.

Gerakan janin dapat dirasakan oleh ibunya pada kehamilan 18 minggu untuk anak yg pertama, sedangkan pada anak kedua umur 16 minggu.

OK!!! kamu bisa kok tanya2 ma aq, kebetulan saya udah dari th 90 an jadi bidan. Moga kehamilannya sehat and persalinannya lancar ya..... Salam Henny
0 suara
dijawab 22 Feb 2009 oleh Miftah C (10 poin)  
kehamilan pada minggu pertama sampai minggu kedubelas, dihitung dari tanggal haid terakhir...
Selamat datang di Gimana.in, Ajukan Pertanyaan dan biasanya terjawab dalam beberapa menit..
Pengguna Teraktif
bulan ini:
    Gute Mathe-Fragen - Bestes Mathe-Forum

    24,581 pertanyaan

    40,387 jawaban

    17 komentar

    19,680 pengguna

    ...