apakah orang tua penting mengajarkan *** kepada anak perempuannya?? apa dampak positif and negatif nya??thanks?

0 suara
ditanyakan 30 Nov 2008 dalam Kehamilan & Peran Orangtua oleh evhie's cute (2 poin)  
Di jaman sekarang anak  mengenal *** sudah terlalu bebas,dan ini sangat memprihatinkan sekali...
   

Harap masuk atau mendaftar untuk menjawab pertanyaan ini.

12 Jawaban

0 suara
dijawab 30 Nov 2008 oleh Guntur (12 poin)  
Menurut aku penting. Tujuan dari mengajarkan masalah *** kepada anak yaitu supaya tidak terjun ke dunia *** bebas. Tetapi dengan kadar atau porsi yang semestinya (tergantung umur anak).

semoga bermanfaat..
0 suara
dijawab 30 Nov 2008 oleh the voice (4 poin)  
penting banget, apalagi cewe tuh kemana-mana bawa perut bos,
jadi ga bisa seenaknya, beda ma cowo...
kalo dari awal sudah diajari minimal bisa buat bahan pertimbangan dia kelak kalo akan melakukan hal2 yg berhub dengan seks sebelum menikah.
0 suara
dijawab 30 Nov 2008 oleh abdi tea (6 poin)  
Kalau mengajarkan berarti harus di amalkan....

ajari dampaknya, kalau melakukan itu di alam bebas eh.. secara bebas.
huaduh.... kacow euy

0 suara
dijawab 30 Nov 2008 oleh A Honest Boy (18 poin)  
Sgt pntng, agar si anak th mn yg bnr mn yg slh tentang ***.
0 suara
dijawab 30 Nov 2008 oleh Mesakh (4 poin)  
penting sekali biar anak kita tidak terkena pergaulan bebas, mereka harus diajar apa akibat dari perbuata *** itu, apa dampak negatif dan dapat terjadi ha-hal diluar dugaan yang belum waktunya mereka tanggung. khusunya anak perempuan kita harus ajarkan untuk menjaga kesucian buat seorang yaitu suaminya nanti dan jangan sekali-kali mau mengikuti kemauan seseorang walaupun orang yang sangat dicintai kalau belum sah menjadi suami ,jangan pernah mau meladeni permintaan orang yang tidak berhak dan yang menjurus merugikan dirinya sendiri dan semua akan menjerumuskan dirinya, saya rasa tidak ada efek negatif ya, asal penyampaian kita harus dengan cara yang benar bukan dengan cara mengancam dengan tekanan tinggi saat kita memberbicara dengan anak, penyampaiannya harus seperti sharing dan kita harus menganggap anak kita seorang dewasa yang berhak mengeluarkan isi hatinya, kita harus menjadi pendengar yang baik dulu dan jika ada yang tidak benar kita harus beritahu dimana tidak benarnya dan akibatnya sampai anak kita mengerti maksud tujuan kita, semua untuk kebaikan dirinya sendiri
0 suara
dijawab 30 Nov 2008 oleh CeW_imUet (10 poin)  
kalo menurut aq sangat penting..

tapi dengan batasan2 tertentu...
yang penting mereka bisa ngerti dampak negatif dan positifx....
dan waktu menjelaskanx harus memilih waktu yg tepat waktu agar bisa diterima oleh anak...
tetapi kedua ortu harus diskusi dulu agar tidak berbeda pendapat waktu menyampaikanx...

kalo menurt aq dampak positifx :
1. anak bisa dapat penglaman
2. anak bisa tau akhibatx kalo melakukan tu dalam pra nikah
3. anak jadi lebih berhati2 dalam bergaul
4. bisa jaga kepercayaan ortu atas diberi kebebasan dalam pacaran
5. bisa selamat mempertahanin mahkotax
6. tidak memalukan ortu

dampak negatix :
1. kalo anakx salah menerima dikira beleh melakukan sek pra nikah
2. anak jadi penasaran
3. kalo sampe terjadi kebablasan maka anak bisa nyalain ortu

semga bermanfaat...
^-^
0 suara
dijawab 30 Nov 2008 oleh gedhang kukus (22 poin)  
..penting dan yg diajarkan harus sesuai dg umurnya ..lagian yg diajarkan kan bukan soal gaya melakukannya dong...Dampak positifnya ...ya  dia lebih berhati-hati dan ga kepengen coba-coba gitu . Kalaupun  ada kecenderungan si anak bakal melakukannya juga...misalnya dia udah kuliah gitu...kan dia bakal melakukannya secara benar ...safe *** gitu...maksud gue...ga bakal kebobolan atau kena STD
0 suara
dijawab 1 Des 2008 oleh Ray (18 poin)  
Sangat penting agar si anak dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk dan tidak terikut dalam arus pergaulan buruk zaman sekarang ..
0 suara
dijawab 2 Des 2008 oleh Yoke S. Fabianto (8 poin)  
Sangat penting.
Sekarang kita tidak bisa mengontrol informasi yang bisa diakses anak-anak kita, terutama tentang seks dan kebebasannya.

Satu-satunya cara adalah dengan menjelaskan sebaik mungkin masalah seks dan perbuatan yang sehubungan dengan itu, oleh orang tua dengan pembicaraan yang tidak menggurui dan menunjukan bahwa orangtua tahu informasi apa saja yang sudah dan akan diterima melaui apa saja oleh mereka.

Landasan agama yang kuat juga merupakan penyelamat anak-anak kita.

Bagi ortu yang belum bisa dekat dengan anak-anak remajanya jangan semakin menjauh usahakan untuk sedekat mungkin dan senyaman mungkin bagi mereka untuk berkomunikasi apa saja dengan ortunya, termasuk seks. Ortu harus jadi nara sumber utamanya.
0 suara
dijawab 2 Des 2008 oleh anjani (20 poin)  
penting banget lah tujuan nya supaya anak ga terjerumus ma hal2 yang ga pantes dilakuin di luar sana dan ga terjerumus ma lingkungan luar. dan anak bisa membedakan mana yang baik mana yang salah
Selamat datang di Gimana.in, Ajukan Pertanyaan dan biasanya terjawab dalam beberapa menit..
Pengguna Teraktif
bulan ini:
    Gute Mathe-Fragen - Bestes Mathe-Forum

    24,581 pertanyaan

    40,387 jawaban

    17 komentar

    19,685 pengguna

    ...