apakah melahirkan secara normal itu harus dijahit?

0 suara
ditanyakan 23 Jul 2008 dalam Kehamilan & Peran Orangtua oleh Jasmine (34 poin)  
ketika saya melahirkan secara normal beberapa bulan lalu, bidan tidak menjahit miss V saya karna bidan bilang ttg kondisi bayi saya yg lahir prematur dan berukuran kecil.. namun saya khawatir kalau miss V saya tidak bisa kembali ke ukuran mendekati normal. terima kasih.
   

Harap masuk atau mendaftar untuk menjawab pertanyaan ini.

9 Jawaban

0 suara
dijawab 23 Jul 2008 oleh pandi (18 poin)  
agar kembali normal olahraga and makan makanan yang mengagdung serat
0 suara
dijawab 23 Jul 2008 oleh Nebz (14 poin)  
setaw aku se engga, kecuali klo dokternya harus ngeluarin plasenta, dll yg ketinggalan di dalem kandungan kita.
0 suara
dijawab 23 Jul 2008 oleh Rainey (4 poin)  
Bukanny emank harus dijahit yah?
Kan katanya abis ngelahirin harus dijahit biar jd kaya normal lg.. gitu...
0 suara
dijawab 23 Jul 2008 oleh celine (4 poin)  
memang ada org yg setelah melahirkan miss v nya sama sekali gak robek, tapi itu sangat jarang terjadi. spt contohnya prematur. yg otomatis babynya kecil. jika sampai gak robek beruntunglah karna berarti gak perlu dijahit dan gak berubah. tapi kebanyakan melahirkan alami sobek hingga 2-10 jahitan. kalau gak kembali ke ukuran normal ya wajar saja karna semua wanita setelah melahirkan pasti miss v-nya berubah.
0 suara
dijawab 23 Jul 2008 oleh Abrakadabra (4 poin)  
penjahitan dilakukan kalau ada perdarahan saja mbak. tujuannya untuk mengurangi nyeri dan menghentikan perdarahan. kalaupun ada robekan kecil pun kadang2 tidak perlu dijahit karena penyembuhan luka di daerah kemaluan (baik wanita maupun pria) sangat baik.
mengenai ukuran ******, tidak usah khawatir, ukuran ****** akan kembali dalam beberapa lama setelah persalinan. kalaupun anda kurang puas, anda dapat melatih otot2 panggul dengan senam khusus....semoga membantu....
0 suara
dijawab 23 Jul 2008 oleh > FuNNy < (14 poin)  
Hai...

Kamu mo jd ibu ya?
Ato br mo jd calon ibu?
Walopun melahirkan secara normal banyak sekali kasus yg harus dijahit...bisa hanya 2 jahitan ato sampe banyak sekali...(ibu2 bilang c...istilahnya di obras he..he..)
Itu bisa dikarenakan ukuran baby-nya yg agak gede ato krn si ibu salah dlm posisi mengejannya...
Tapi tenang aja...itu wajar kok...
Ga bakalan kerasa sakit klo dibandingkan dgn perasaan bahagia krn dah punya baby yg lucu, gemesin, imut, montok...
Pokoknya senangnya menjadi ibu...
0 suara
dijawab 23 Jul 2008 oleh BabehSueb (4 poin)  
"mesti dijahit ya dokter?? sisain dikiiiiiiiit aja ya dok.. buat aku"

kalo emang mesti dijahit pasti suaminya bilang gitu...
0 suara
dijawab 23 Jul 2008 oleh Anisa (38 poin)  
Melahirkan normal tidak harus dilakukan pengguntingan jalan lahir dan dijahit, terutama pada ibu yang melahirkan bayi berukuran kecil.

Episiostomy/guntingan diikuti dengan menjahit pada jalan lahir dilakukan bagi ibu yang melahirkan bayi besar, proses melahirkan lama, tindakan pertolongan persalinan dengan vacum atau forceps atau pertimbangan tertentu lainnya.

Kalau memang tidak ada robekan jalan lahir karena bayi kecil, lantas apa yang mau dijahit.  Soal ukuran v yang tidak seperti semula itu jamak dan alamiah, bisa kembali dengan berjalannya waktu atau dibantu dengan senam kegel.
0 suara
dijawab 23 Jul 2008 oleh bupel (22 poin)  
Selama miss v mu tdk sobek ya gak dijahit mau kamu dijahit jd buntet nduk,yg dijahit itu sewakyu melahirkan miss V mu gak sanggup kena beban keluarnya kepala babymu trus disobek tuh missV mu biar sobknya terarh dan gak mletatmletot bgt nduk,soal mau kembali sempit yo minum jamu dan jngan dicoblos bojomu selama 3 bulan,kalo kuat 3tahun,kalo kuat lg 3abad yo nduk
Selamat datang di Gimana.in, Ajukan Pertanyaan dan biasanya terjawab dalam beberapa menit..
Pengguna Teraktif
bulan ini:
    Gute Mathe-Fragen - Bestes Mathe-Forum

    24,581 pertanyaan

    40,387 jawaban

    17 komentar

    19,680 pengguna

    ...