apakah mrk org2 yg sangat memprihatinkan?

0 suara
ditanyakan 6 Jan 2013 dalam Keluarga & Hubungan oleh ingin amnesia (12 poin)  
aq punya tmn yg umurnya uda 22, aq sndri thn ini 21. yg intinya umur qt 20 an smua. ko kayanya mrk pada ribut urusan menikah ya... bahkan adek temen q yg umurnya baru 14 thn aja nulis status "ada g ya cwo yg mau ma q nanti". aq aja yg uda 20 lbh masih blm kepikir untuk itu. aq masih g ada hasrat sm skali untu pacaran. yg ada d pikiran q cuma belajar dan uang yg byk. sebenernya yg lebai siapa si? aq nya yg terlalu cuek atau mrk nya yg takut bgt g laku. trus mrk klo liat org2 yg uda nikah itu kayanya iri gt. kayanya pgn nikah jg. padahal kan masih muda.

aq pribadi si, baru nikah klo da S3, uda kaya, punya rumah sndiri, punya penghasilan >=30 jt per bulan, yg pasti smua2 uda terpenuhi. tapi ortu q ngelarang aq ngomong kaya gt, ntar dikira sombong. katanya si untuk org2 tertentu S2 aja itu uda barang mahal. iya kah?? abisnya org2 pada nanya kapan nikah, siapa pacarnya, dll.
   

Harap masuk atau mendaftar untuk menjawab pertanyaan ini.

5 Jawaban

0 suara
dijawab 6 Jan 2013 oleh Aris (82 poin)  
wow... sebaiknya anda mencari jati diri sendiri terlebih dahulu.. soal pasangan hidup, allah telah menetapkan pasangan yg terbaik buat kita. kita gk usah cemas jika kita blum mendapatkan pasangan.
sambil belajar dan bekerja, kmu juga harus memikirkan masa depan mu yg akan datang bagaimana, jadi harus seimbang lah.
0 suara
dijawab 6 Jan 2013 oleh Mulyati (266 poin)  
setiap orang itu kan berbeda.. baik kemauan, kemampuan, sasaran dan target... nah orang yang tak punya kemauan pola pikirnya sangat sederhana... selesai sekolah menikah saja, beda lagi dengan yang merasa punya kemampuan... selesai sekolah aku mau kerja lalu menikah. nah kalau anda kan punya target dan sasaran yang ingin dibidik, jadi tak cukup bila hanya S1 saja bila perlu sampai S3, kemungkinan diterima kerja juga peluangnya lebih besar, dan gaji yang akan dicapai pastinya lumayan tinggi untuk ukuran Indonesia.
apakah mereka termasuk katagori orang-orang yang memprihatinkan? tidak...! mereka realistis, mereka  adalah orang-orang yang berpikiran sederhana dan itu jumlahnya sangat banyak. sedangkan anda orang yang berpikiran jauh kedepan.. sangat sulit dijangkau tapi bila diimbangi dengan kemauan dan kemampuan langkah anda tak akan mengalami banyak hambatan, dan semoga keinginan anda bisa tercapai, di usia yang masih sangat muda S3 dan gaji 30 juta / bulan sudah pasti bisa anda miliki. masalah jodoh masih belum terlambat walau S3 sudah ditangan.
0 suara
dijawab 6 Jan 2013 oleh Blacky (62 poin)  
Mungkin pernikahan itu yg selalu menjadi pengganjal di fikiran teman2mu dan dengan menikah masalah yg dia hadapi terselesaikan. Kebutuhan setiap orang berbeda dan individu itu sendiri yg tau dan merasakannya. Ada baiknya juga mereka cepat menikah daripada curi curi berbuat hal hal yg berdosa. Kita hendaknya jangan terlalu sering mengasihani orang lain sedangkan kita sendiri tidak pernah mengasihani diri sendiri. Kita kasihan pada mereka karena mereka terlalu cepat menikah, sebaliknya mereka juga kasihan sama kita karena terlalu lambat menikah. Belum tentu apa yg kita pilihkan untuk teman kita akan menjadi yg terbaik di dalam hidupnya. begitu juga dengan apa yg kita rencanakan kedepan belum tentu akan berjalan lancar. Gapailah cita citamu dan apa yg telah kamu impikan. Doakan buat mereka semoga sukses dan juga dirimu.
0 suara
dijawab 6 Jan 2013 oleh Damar91 (30 poin)  
Salam hangat,

Bersyukurlah, tandanya kamu lebih memikirkan masa depan dibanding mereka, masa depan itu yang harus dipikirkan adalah segala kemungkinan yang akan terjadi dan mempersiapkan solusinya, seperti pendidikan, pekerjaan dan kedewasaan.

Sedangkan orang picik ilmu itu, hanya memikirkan enaknya saja, contohnya hanya memikirkan lawan jenis.

Berbahagialah, semoga anda mendapat jodoh yang matang pula seperti anda.
0 suara
dijawab 6 Jan 2013 oleh wibi kamandaka (8 poin)  
Orang tuh kadang beda2 mind set nya.. punya pandangan hidup and cara berpikir masing2. Terlalu muda menikah jg ga bagus krn ego masih berkembang..

cita-cita km bagus bngt mudah2an tercapai. bener jg sih kata ortu km krn kalo bilang gitu ntar malah salah paham coz secara masing2 orang punya style berpikir yg beda. lebih baik low profile.. kcuali teman2 km typical orang yg open mind / bisa terima cara pandang yg berbeda... tapi masih dlm batasan akal sehat.
Selamat datang di Gimana.in, Ajukan Pertanyaan dan biasanya terjawab dalam beberapa menit..
Pengguna Teraktif
bulan ini:
    Gute Mathe-Fragen - Bestes Mathe-Forum

    24,581 pertanyaan

    40,387 jawaban

    17 komentar

    19,686 pengguna

    ...