Apa pendapat kalian tentang orang ini..?

0 suara
ditanyakan 29 Des 2012 dalam Keluarga & Hubungan oleh RF (25 poin)  
ada orang yg peduli bgt ma orang yg ada di sekitar nya,yah teman lah contoh nya..klo tmn nya lg ada kesusahan dy care bgt ma tmn nya and ngebantuin..tp giliran dy lg kesusahan ga ada yang peduli sama dy dan itu bukan sekali tp berulang-ulang kali..pada akhrnya dy mikir and akhirnya dy jadi ga peduli lg sama temenya,,sampe ada kejadian teman nya bilang ke dy klo dy tuh ga care ma teman2 nya and di jauhin dan di musuhi

apa pendapat kalian tentang orang tersebut yg tadi nya dya peduli sama orang lain..jadi ga peduli sama orang lain..akibat teman2 nya ga tw berterima kasih ma dy and ga peduli ma dy pas dy lg kesusahan..apa itu wajar?
   

Harap masuk atau mendaftar untuk menjawab pertanyaan ini.

16 Jawaban

0 suara
dijawab 29 Des 2012 oleh Madara (78 poin)  
menurut saya salah temanya...
Karena gk peduli...
0 suara
dijawab 29 Des 2012 oleh Tiven - (14 poin)  
hidup itu sulit tetapi kalo bersama akan lebih mudah seperti orang tadi dia pertama care sama temen temennya tapi makin lama temennya gak ada yang care sama dia hidup itu tidak harus mengharapkan balasan(pahala,bantuan) kita lakukan dengan ikhlas dan jujur harus saling peduli kalau temennya yang tidak care sama dia harus kita nasehati karna segala sesuatu itu tidak harus mendambakan balasan seperti pepatah (Cara terbaik untuk tumbuh adalah berusaha dan berdoa, bukan hanya meminta dan berharap akan adanya bantuan dari orang lain.) itu saja menurut saya thanks.
*5 please
0 suara
dijawab 29 Des 2012 oleh Vanz (20 poin)  
Aq jga gak gtu ngerti, Klo disebut wajar sih ya mungkin wajar. Tpi yg jelas dua2nya salah..
0 suara
dijawab 29 Des 2012 oleh lyna (12 poin)  
menurut saya itu kesalahan dari teman tapi yang jadi korban malah yg tadinya peduli sm teman. kenapa harus dijauhin padahal sudah berbuat baik,, yang baik bisa jadi jahat lhoo.. jangan sampai kejadian kayak begitu. nanti malahan jadi sendirian gk ada temen. sulit cari teman yang benar-benar bisa memahami kita kalau kita tidak perhatian sama mereka,, paling nggk jangan sampai berlebihan klo bantu teman, seikhlasnya aja.
0 suara
dijawab 29 Des 2012 oleh Mulyati (266 poin)  
kalau mau balas-balasan seperti itu sah-sah saja.. tapi alangkah lebih baik bila semua dilakukan dengan tingkat kewajaran.. mampu membantu ya bantulah karena menanam kebaikan akan berbuah kebaikan lagi walau belum tentu datangnya dari dia (orang yang dibantu). dan bila kita juga membalas dengan perbuatan yang sama... apa bedanya kita dengan mereka? hidup baru dikatakan punya nilai lebih bila kita bisa berbuat lebih baik dari orang lain.
0 suara
dijawab 29 Des 2012 oleh teosya (46 poin)  
Tidak mudah untuk bisa bergaul dan berteman dengan baik, kita harus pinter2 membawa diri dan selektif terhadap temen karena kadang orang akan baik sama kita jika ada maunya doang, jika kita bisa membantunya dan memberikan keuntungan padanya padahal disaat kita susah mereka akan serentak menjauh. Jadi pandai2lah memilih teman yang baik yang setia dan selalu siap bersama disaat senang atau susah. Jika kita sama sekali gak peduli dengan orang lain maka kita akan semakin terkucil sendirian dan terisolasi dengan lingkungan pergaulan kita
0 suara
dijawab 29 Des 2012 oleh Rama (52 poin)  
mungkin itu pelajaran juga buat dia untuk jgn terlalu peduli kepada orang lain cukup peduli dalam hal yang wajar saja
karena orang lain (temannya) belum tentu akan peduli juga terhadapnya
mungkin dia haru care sama temennya tapi dalam batas" tertentu yang tidak berlebihan
0 suara
dijawab 29 Des 2012 oleh Syguitara (12 poin)  
saya rasa itu wajar, seperti yg kita tau orang itu pada dsarnnya punya ego yg lbih mntingin diri sendiri, ketika kita menolong org lain sebaiknya kita lakukan seikhlas mungkin jdi disaat kita kesusahan kita tidak terlalu mengharap banyak dri org lain, sebaiknya hubungan pertemanan dibangun bukan dengan alasan untung rugi tetapi karna kita memang butuh teman, satu lagi yg pnting untung diingat bahwa sebelum kita menolong org lain belajarlah ubtuk menolong diri sendiri terlebih dahulu, krna dunia n realitasnya itu sungguh kejam, tetapi walupun semua org dunia menolak membantu kita, Tuhan pasti tetap membantu.
0 suara
dijawab 29 Des 2012 oleh Raven (204 poin)  
Wajar dong kalau dia sakit hati. Itu namanya air susu dibalas air tuba. Lagipula memang seperti itulah kebanyakan orang. Mengaku dirinya "teman", mengaku "sahabat", giliran dia ada masalah, minta tolong sudah kayak apa. Setengah maksa, setengah nangis, setengah ngamuk. Sudah ditolong, bilang terima kasih pun tidak, malah diomongin di belakang.
Giliran kita minta tolong, yang jelas-jelas dia bisa bantu, dia malah menjauh dan ketawa sambil ngehina.
Setelah kita kapok berteman dengannya, eh dia bisa-bisanya memfitnah kita tak pernah membantunya.
Aduh... Ini sudah tipikal banget deh...

Lebih baik bersikap tidak peduli sama sekali. Kalau mau bantu, bantu saja yang benar-benar perlu. Tapi kalau tidak penting-penting banget, cuekin saja.
0 suara
dijawab 29 Des 2012 oleh abdi (12 poin)  
Nanya atau curhat nih? Kalo q sih mending lanjut aja jd org yg suka nolong sesama. Yg penting ikhlas, terserah orang lain mau nolongin apa nggak. Anggap aja beramal.
Selamat datang di Gimana.in, Ajukan Pertanyaan dan biasanya terjawab dalam beberapa menit..
Pengguna Teraktif
bulan ini:
    Gute Mathe-Fragen - Bestes Mathe-Forum

    24,581 pertanyaan

    40,387 jawaban

    17 komentar

    19,685 pengguna

    ...