Apa ini cinta? atau cuman obsesi / hanya ingin memiliki?

0 suara
ditanyakan 11 Jun 2012 dalam Keluarga & Hubungan oleh ? (614 poin)  
uhm well, aku sedikit cerita tentang keinginanku dulu ,aku tuh pengen gitu bisa nikah sama bule, terus nantinya punya anak yang cakep2 and lucu2..tapi meskipun gitu ternyata nyari bule yang bener2 serius nggak segampang yang diinginkan akhirnya setelah rajin shollat sunah aku kenal sama cowok ini, dia bule eropa yg umurnya beberapa tahun diatasku dan bagusnya lg seagama denganku.. jadi, dia ceritanya janji mau balik ke indo nikahin aku tahun depan. . nah disitu aku bener2 terharu dan seneng banget cita2ku bakal kesampaian, but..
baru beberapa minggu rutin skype an sama dia kenapa aku jadi nggak yakin gini ya, apa aku bener2 cinta sama dia apa dia cuman aku anggap sebagai "sesuatu" yang bisa buat aku bangga kalo ngedapetinnya??
apalagi dia janji mau tinggal n kerja di indo, gimana kalo udah jadi nikah n ngejalanin rumah tangga??
thanks yang mau ngasih masukan...
   

Harap masuk atau mendaftar untuk menjawab pertanyaan ini.

9 Jawaban

0 suara
dijawab 11 Jun 2012 oleh Alexandra Gianty (8 poin)  
kalo seperti itu, bukan dinamakan cinta . itu obsesi kamu saja karna sebelumnya kamu berandai andai ingin mempunyai suami bule, kam yakin gak sama dia? apa dia udah baik? dia udah memperkenalkan seluruh keluarganya buat kamu? yaknkan dulu, jangan sampai kamu salah pilih

semoga membantu
0 suara
dijawab 11 Jun 2012 oleh Jasmine (34 poin)  
ikutin kata hati sis,kalo masih ragu istikharah sist,insya allah ada jalannya.... ;)
0 suara
dijawab 11 Jun 2012 oleh rahmah (10 poin)  
Mnrut aku,, kamu cuma terobsesi sama cowok bule,,Krn mnrut kamu cowok bule itu cakep²,, dan pasti anak²ny jg cakep².. Mnrut aku ng mesti bnr? ^^ tp klw kmu memang cinta sama dy&sayang sama dy,, kamu harus prcya jg klw prsaan dy tulus&klw bnr² menikah mungkin saja kalian mjd tambah dewasa&saling pengertian ^^
Maaf klw ng nyambung,, hny membantu
0 suara
dijawab 11 Jun 2012 oleh 1NSP1R1T (12 poin)  
nikah ama orang indonesia aja, akhlaq ketimurannya terjamin.

kamu hanya obsesi saja...bukan cinta
0 suara
dijawab 11 Jun 2012 oleh desy (32 poin)  
wah sama mba aku juga pengan kayak mba nikah ama bule. menurutku yang dari awal mba alami bukanlah cinta  melainkan hanya ingin memiliki. dari awal yang mba pikirkan adalah " wah akhirnya aku kenal ama bule, semoga aku bisa nikah ama dia dan punya anak dari dia" (aku hanya tebak loh, yah mirip2 dengan itulah) dan mba tidak pernah terlalu memperdulikan perasaan mba, anda terlalu sibuk dengan impian mba yang ingin menikah dengan bule. mendingan anda pikir baik2 apa benar perasaan mba untuk dia? apa mba yakin bisa bahagia dengan dia?
0 suara
dijawab 11 Jun 2012 oleh Si Pembohong (6 poin)  
Obsesi, itu sudah pasti. Apakah kemudian menjadi cinta itu mbak sendiri yg tau
Mudah2 an dia gak nganggap mbak sebagai sesuatu jg...

Banyak tuh orang berobsesi dalam mencari pasangan. Misalnya ingin yg tinggi, cakep, kaya, bule, dsb. Semua itu termasuk obsesi fisik / duniawi.

Menurut sisi rohani saya, hal tsb kurang baik. Tapi kan ini bisa jg takdir, apalagi sudah seagama, plus dia mau tinggal di Indonesia. Sudah dipermudah kan?
Keluarga gimana? Sudah setuju? Biasanya perasaan orang tua itu tajam. Mintalah pendapat keluarga.
Cinta bisa tumbuh belakangan, jadi ya jalani saja, sambil terus berdoa minta petunjukNya
0 suara
dijawab 11 Jun 2012 oleh Oding (8 poin)  
Ciuman

Itu

Najis

Tapi

Asikkk
0 suara
dijawab 11 Jun 2012 oleh Sigit_Ardillalover (16 poin)  
kelihatannya itu obsesi deh...
tapi,semua kembali kepada hati anda
0 suara
dijawab 12 Jun 2012 oleh Raven (204 poin)  
kalau begitu seharusnya kamu bersyukur kalau doamu dikabulkan oleh Allah SWT

apa sih kurangnya dia ?
dia sesuai tipe kamu, dia mencintai kamu, dia mau bekerja di Indonesia demi kamu.
cobalah untuk mensyukuri apa yang kamu miliki, karena dengan begitu, kamu akan merasa beruntung sekali.
kalau kamu terus ketakutan, terus berpikiran negatif (bahkan pada dirimu sendiri), kamu akan kehilangan segalanya yang kamu miliki.

cobalah nikmati hidupmu.
kamu berdoa dan itu dikabulkan.
apalagi yang kurang dari hidupmu ?
Selamat datang di Gimana.in, Ajukan Pertanyaan dan biasanya terjawab dalam beberapa menit..
Pengguna Teraktif
bulan ini:
    Gute Mathe-Fragen - Bestes Mathe-Forum

    24,581 pertanyaan

    40,387 jawaban

    17 komentar

    19,680 pengguna

    ...