Apa gak aman lagi makan Indomie?

0 suara
ditanyakan 11 Okt 2010 dalam Makanan & Minuman oleh Koko (16 poin)  
Senin, 11/10/2010 12:18 WIB
Media Hong Kong: Pengawet di Indomie Picu Asam Lambung dalam Jangka Panjang  
Baca Juga :
Taiwan Tarik Indomie
Ahli Gizi: Pengawet Bisa Digunakan Asal Ada Level Maksimumnya
BPOM Jamin Indomie Aman, Penarikan Merupakan Kebijakan Taiwan
Kustantinah menjelaskan BPOM mempunyai aturan yang mengatur bahan tambahan makanan yang diperbolehkan ada di dalam pangan dengan batas maksimum penggunaannya. Penarikan Indomie di Taiwan merupakan kebijakan negara setempat.

Senada dengan Indonesia adalah Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (Food and Drug Administration (FDA). Seperti dilansir Ehow, Senin (11/10/2010), FDA memasukkan methyl p-hydroxybenzoate sebagai zat pengawet yang aman. Bahan ini memang diperbolehkan untuk digunakan pada produk kosmetik, produk farmasi atau obat serta produk makanan. (fay/nrl)
( from: detikNews )

NB:
STANDAR MUTU MAKANAN UTK ORG INDONESIA TERNYATA DIBAWAH TAIWAN DAN HONGKONG.....HEX3
WAH MAKAN AJA SEKARANG PERLU HATI2 SEKALI DAN HARUS BISA TAHU KANDUNGAN ZAT DIDALAMNYA.....
APA TANGGAPAN TEMEN2 DI Y!A.....?
   

Harap masuk atau mendaftar untuk menjawab pertanyaan ini.

10 Jawaban

0 suara
dijawab 11 Okt 2010 oleh tiaz (14 poin)  
duh bingung jadinya,padahal indomie sya suka makan. katanya cuma maslah persaingan perdagangan..heuh jadi bingung
0 suara
dijawab 11 Okt 2010 oleh mu 112 (8 poin)  
mulai sekarang pemerintah  berarti harus lebih berjuang keras lagi didlm memantau peredaran makanan dan minuman di indonesia...
dan pastinya hrus dbntu oleh masyarakat utk memantau nya
agar hal hal yg tak diinginkan dpt dihindarkan
0 suara
dijawab 11 Okt 2010 oleh Merpati (12 poin)  
Sejak BPOM mengklaim bahwa zat methyl phydroxybenzoate sbg bahan pengawet makanan berupa mie adalah zat yg aman, sy jg termsuk pelahap mie.  Namun jarang sekal alias kadang2, karena mie yg disantap harus diolah dgn baik, dimasak secara matang agar kadar zat yg terkandung bisa berkurang. Pengalaman saya setiap memasak mie, mie digodok sampai 3 atau 4 kali sampai mie terlihat agak pucat, setiap hsl godokan, mie  selalu ditiriskan dulu, kemudian digodok lg. terakhir baru bumbu dimasukan dan siap disantap. Ribet jg sih, tp paling tdk utk mengurangi kandungan zat dlm mie, yg perlu diketahui kalau mie tdk dimasak dg baik, kasihan usus utk mncerna mie yg masuk, karena dln waktu 3 hari mie baru betul2 bisa dicerna dgn baik. Bisa dibayangkan kalau ada orang yg mengkonsumsi mie setiap hari (pagi siang dan malam), dan menyantapnya dlm kondisi mie tdk dimasak dgn baik. Semua mie yg dijual di indonesia baik produk lokal maupun produk luar kesemuanya menandung zat pengawet, jd hati2lah bila ingin menyantap mie, memasaknya dgn baik dan jangan terlalu sering.
0 suara
dijawab 11 Okt 2010 oleh Bulan (14 poin)  
Menurut saya perut org Indonesia memang lebih kuat daripada org dr negara lain. Jadi kita tidak perlu kuatir karena kita telah digembleng melalui makanan2 beracun yang lain... contohnya:

1. Bakso berformalin.
2. Mi mengandung borax.
3. Permen dan energi drink yang mengandung aspartam
4. Gorengan yang digoreng dengan minyak bercampur plastik.
5. Saus sambel dan tomat yang dibuat dr bahan busuk plus pewarna pakaian
0 suara
dijawab 11 Okt 2010 oleh jhonson (22 poin)  
sbener na blh makan tapi jangan terlalu sring broo..
0 suara
dijawab 12 Okt 2010 oleh Kitty (10 poin)  
waduh
semua makanan mi instan itu bahaya, bukan cm indomie, orang taiwan  gaje+kayak mau ngejek mutu makanan indonesia
bahaya mi instan:
http://infoindonesia.wordpress.com/2009/08/21/bahaya-mie-instant/
baca gan, penting banget neeh
jadi takut makan mi instan, mau merek ini kek mau merek eno
gak pake bengek-bengeknya
eh parahan juga cina, susu dikasih melamin, baca juga ini:
http://fajarqimi.com/konsultasi-kesehatan/bahaya-melamin-pada-susu-beracun-produk-china-pemerintah-cina-lepas-tangan/
0 suara
dijawab 12 Okt 2010 oleh Syuur (12 poin)  
emua makanan tidak aman
0 suara
dijawab 12 Okt 2010 oleh Eva hot (4 poin)  
MAkanan sekarang udah gak sehat
0 suara
dijawab 13 Okt 2010 oleh Nyoto (8 poin)  
tengok kebelakang,20 tahun lalu
masak indomie buat lauk,1 bungkus tuk sekeluarga........gak ada gizinya  katanya
sarapan pagi, ubi rebus,jagung rebus,pisang rebus..........gak ada gizinya  katanya
makan siang, sepiring nasi ,sambal, lauk tahu + kerupuk.......... mana gizinya ?
masa orde baru
gerakan makan beras, minum susu, menaikkan konsumsi telur,daging sapi, daging ayam.
masa sekarang
harus selalu impor beras,impor sapi,impor bibit ayam
belum lagi ikan,bakso berformalin,buah yang masak karna di semprot.
berbagai penyakit akibat tanaman transgenik,ternak dan unggas
siapa yang salah dengan perubahan pola makan bangsa ini?
inikah akibat mengejar ketertinggalan dari bangsa lain?
0 suara
dijawab 14 Okt 2010 oleh Ale (84 poin)  
Terserah aja Taiwan mau menarik Indomie dari negaranya. Mungkin disana penggunaan bahan pengawet tertentu tidak disarankan. Tapi di Indonesia, Indomie sudah terkenal, tidak mungkin ditarik. Terlebih sudah ada jaminan dari BPOM, Menkes dan pihak produsen bahwa penggunaan bahan pengawet pada Indomie dalam batas wajar. Sehingga masyarakat tidak perlu takut

Kalau aku sendiri, nggak apa sih kita makan Indomie, asal jangan setiap hari, karena bahan pengawet yang dikonsumsi terus menerus tidak baik bagi kesehatan

Pertanyaan terkait

0 suara
3 jawaban
ditanyakan 13 Nov 2015 dalam Makanan & Minuman oleh Jhonwilson Tambunan (2 poin)  
0 suara
2 jawaban
0 suara
32 jawaban
ditanyakan 22 Okt 2007 dalam Makanan & Minuman oleh Tea Lover (4 poin)  
0 suara
3 jawaban
ditanyakan 11 Feb 2013 dalam Makanan & Minuman oleh dion (20 poin)  
Selamat datang di Gimana.in, Ajukan Pertanyaan dan biasanya terjawab dalam beberapa menit..
Pengguna Teraktif
bulan ini:
    Gute Mathe-Fragen - Bestes Mathe-Forum

    24,581 pertanyaan

    40,387 jawaban

    17 komentar

    19,680 pengguna

    ...