Ada yang tahu cara membuat glazed / topping pada donat?

0 suara
ditanyakan 24 Mei 2009 dalam Makanan & Minuman oleh anonim (350 poin)  
Glazed seperti yang ada pada krispy kreme oryginal? pingin banget ni bikin donat kayak krispy kreme, terutama yang original! kalau bisa sekalian resep & cara membuat krispy kreme-nya
   

Harap masuk atau mendaftar untuk menjawab pertanyaan ini.

6 Jawaban

0 suara
dijawab 24 Mei 2009 oleh Rizaldy Ilahmi (8 poin)  
kayaknya glazed itu bahan utamanya gula dan madu, tapi saya tidak tahu cara membuatnya ^^
0 suara
dijawab 24 Mei 2009 oleh arman S (10 poin)  
kebetulan aku juga mau buat,klo dah ada resep bagiin aku juga ya sayang
0 suara
dijawab 24 Mei 2009 oleh Davin G (14 poin)  
Kalau glazed munkin dari gula atau madu..
Kalo buat donat rasanya yg kyk cripsy creme kyknya g bkl bisa deh, soalnya kalo resepnya diketahui org umum, ga laku lg kan donatnya.
0 suara
dijawab 25 Mei 2009 oleh Kristina Shinkawa (44 poin)  
ini resep gue,coklat putih,and coklat biasa lo cairin,dengan cara mensteam,yaitu taruh mangkuk coklat diatas panci yang berisi air mendidih.awas jangan sampai coklatnya kena air. aduk sampai cair coklatnya.lalu lo siramin ke atas donat tadi,
pertama donat cream,siram donat sama coklat putih aja.
donat warna,siram donat pakai coklat putih semua,lalu beri coklat biasa dengan memakai sempritan kue sempritkan garis2 atau bola2 sesuka kamu.
donat peanut,siram donat dengan warna putih atau coklat,taburi dengan almond,atau kacang yang telah di tumbuk kasar.atau bisa juga kacang mede yang telah dibelah dua.selamat mencoba
0 suara
dijawab 27 Mei 2009 oleh jackal (14 poin)  
230g chocolate white or milk or dark. Terserah mau yg mana
115g mentega putih or vege shortening
75ml corn syrup.

Lelehkan secara terpisah chocolate dan mentega itu. Setelah meleleh, campurkan semua termasuk syrupnya. Aduk pelan sambil di ukur temperaturnya. Setelah temperaturnya mencapai 35c, bahan siap digunakan.
Akan lebih praktis, bila doughnut yg mau di glaze sudah siap.

Cara membuat “corn syrup”
3cup gula pasir
4 ½cup air dingin biasa
1/3sdT cream of tar tar
garam dikiiiiiit aja.
Panci yg ada tutupnya.

Tuang semua dalam panci, panaskan dgn api sedang. Setelah mendidih Goyangkan pancinya, pelan. JANGAN DI ADUK DGN SENDOK, kecilkan apinya sampai riak riak aja airnya.Tutup panci itu, diamkan sampai 4 menit. Sambil menunggu, ambil gelas yg cukup tinggi, isi air dingin biasa. Setelah 4 menit, buka tutup panci, gunakan sendok the, ambil sedikit syrup itu, teteskan kedalam air di gelas itu, bila syrup langsung tenggelam kedasar gelas, berarti syrup sudah siap. Matikan apinya. Diamkan. Setelah dingin masukan kedalam wadah yg ada tutupnya dan bisa di masukan dalam kulkas. Tapi jgn tutup dulu kalau belum benar2 dingin, coz bisa ber uap. Setelah benar benar dingin, tutup dan masukan dlm kulkas. Akan lebih baik, bisa syrup di diamkan selama 4 – 5 hari sebelum digunakan.
RESEP DIATAS BISA DIRUBAH SESUAI SELERA.

Pertanyaan terkait

0 suara
3 jawaban
ditanyakan 12 Feb 2009 dalam Makanan & Minuman oleh Tantri K (6 poin)  
0 suara
3 jawaban
0 suara
4 jawaban
ditanyakan 4 Agu 2008 dalam Makanan & Minuman oleh yunus B (6 poin)  
0 suara
3 jawaban
ditanyakan 4 Agu 2008 dalam Makanan & Minuman oleh yunus B (6 poin)  
0 suara
1 jawaban
Selamat datang di Gimana.in, Ajukan Pertanyaan dan biasanya terjawab dalam beberapa menit..
Pengguna Teraktif
bulan ini:
    Gute Mathe-Fragen - Bestes Mathe-Forum

    24,581 pertanyaan

    40,387 jawaban

    17 komentar

    19,680 pengguna

    ...