ada kiat-kiat khusus agar tidak bingung untuk memilih jurusan kuliah?

0 suara
ditanyakan 23 Sep 2012 dalam Pendidikan & Referensi oleh astrinurlaeli (10 poin)  
tolong dishere ya yang tau
   

Harap masuk atau mendaftar untuk menjawab pertanyaan ini.

4 Jawaban

0 suara
dijawab 23 Sep 2012 oleh Ergen (18 poin)  
jgn bingung lah,
0 suara
dijawab 23 Sep 2012 oleh Fajar Aufar (14 poin)  
yang sesuai dengan kemampuan lw aja, jangan terlalu yang tinggi2 yang lw sendiri bakalan bingung sama apa yang lw pilih, sesuaikan kemampuan biar cepet lulus kuliah, jangan sampe memperberat diri sendiri
0 suara
dijawab 23 Sep 2012 oleh desy (32 poin)  
mmm ,, klo menurut ane mah gini :
1. yang kamu suka tuh bidang apa , ,itu yang pling km pilih
2. kemampuan kmu dimana itu kamu perlu tau, , klo kamu suka sm bidang itu tpi kemampuan kmu gk disitu yaa percuma aja. .
3. pilih suatu bidang itu yang kira-kira kamu bener2 bisa menonjol di dalemnya , ,jangan asal pilih jurusan ,  ,mentang-mentang di univ terkenal trus kmu masukin gt aja asal , ,
4. trus tanya juga pendapat orang tua kamu tentang bidang yang kamu pilih itu, , menurut beliau bagaimana . . ( ridho Allah kan ada karena ridho ortu . .:p)
pokoknya asalkan kamu ngerasa suka sama jurusan itu, , ya pilih aja jurusan itu , , jangan masuk jurusan yang kamu masuknya tuh  dengan terpaksa. . percaya deh pasti sia-sia klo kayak gitu. .
0 suara
dijawab 24 Sep 2012 oleh kiriya vi Britannia (10 poin)  
liat minat dan kemampuan kmu aja,,,
kalo misalnya kamu berminat di suatu bidang kan jadi enak ngejalaninnya , kuliahnya jdi gak terpaksa dan malah asyik, diskusi sama temen' juga pasti lebih nyambung apalagi kalo skill kamu dibidang itu cukup tinggi... soalnya banyak oarang sekarang kuliah cuman hanya karena ngerasa kuliahnya itu keren, tapi toh ntar gak bisa ngikutin kalo mereka gak bener' minat dan mampu

Pertanyaan terkait

0 suara
1 jawaban
ditanyakan 27 Okt 2015 dalam Pendidikan & Referensi oleh Wahyuni Efrata (10 poin)  
0 suara
2 jawaban
0 suara
2 jawaban
Selamat datang di Gimana.in, Ajukan Pertanyaan dan biasanya terjawab dalam beberapa menit..
Pengguna Teraktif
bulan ini:
    Gute Mathe-Fragen - Bestes Mathe-Forum

    24,581 pertanyaan

    40,387 jawaban

    17 komentar

    19,686 pengguna

    ...