Apakah pemilu kali ini berpotensi rusuh ? saya khawatir banget nih!?

0 suara
ditanyakan 1 Jul 2009 dalam Politik & Pemerintahan oleh Gendut (6 poin)  
Bukankah Kalau para Capres Udah maju ikut contrengan berarti telah setuju dengan tahapan2 pemilu...dari sebelum contrengan dong kalau bilang curang dan buktikan di pengadilan kecurangan tsb. sehingga waktunya nanti pemilu benar2 gak ada yang curang...Akuilah kalah kalau memang gak menang jadi rakyat tenang itu baru DEMOKRAT SEJATI gak bikin resah dan rusuh ..yang akhirnya rakyat juga yang jadi korban.
   

Harap masuk atau mendaftar untuk menjawab pertanyaan ini.

9 Jawaban

0 suara
dijawab 1 Jul 2009 oleh Jawohl (56 poin)  
rusuh gimana? kamu kawatir kalo rusuh? ga bakalan rusuh , tenang aja udah banyak rakyat yg tercantum namanya di dpt ga seperti pemilu legislatip kemaren
0 suara
dijawab 1 Jul 2009 oleh awan (20 poin)  
Saya setuju dengan pikiran anda mengenai DEMOKRAT SEJATI.
Tapi apa boleh buat, tidak semua bisa menerima kekalahan, ada banyak pihak yang tidak memiliki mental juara sesungguhnya, yaitu bisa mnerima kekalahan.

Sepertinya memang bakal ada kerusuhan di beberapa tempat, seperti yang sudah2 setelah pemilu legislatif.

Tapi, saya berdoa agar kekawatiran kita itu tidak akan pernah terjadi.
Karena siapapun yang nanti tampil sebagai pemimpin. Kita wajib mendukung dan bersama2 ikut berpartisipasi demi kelancaran pembangunan indonesia.
0 suara
dijawab 1 Jul 2009 oleh Pamungkas (16 poin)  
Sepanjang tidak ada provokasi dari elit, Insya Allah akan damai.
Karena kalau rakyat itu lebih toleransi atas perbedaan, beda dengan elit banyak yang masih belum siap.
0 suara
dijawab 1 Jul 2009 oleh candra007 (6 poin)  
Itulah kelemahan wong kita tidak banyak yang berjiwa besar, tidak mau mengaku kelemahan dia selalu merasa dirinya lebih hebat dari yang lain, kalu menang tepuk dada dan bila kalah jadi stress. Nah sekarang pilpres sesok bisa aja rusuh bisa kagak, ini tergantung tim sukses dan propokatornya yang mendalangi, ingin bermain jujur ato tidak, prinsipnya mereka ingin menang  tidak mau kalah, kadangkala halalharam hantam yang jelas kita menang, begitu katanya, endingnya rusuh jugaaaaa...(moga2 gaklah)
0 suara
dijawab 1 Jul 2009 oleh Unknown (28 poin)  
hho...
paling-paling yang rusuh tuh Team suksesnya aja......

kalau rusuh pasti ada..
tapi tidak pasti tidak begitu ekstrem.

Tapi muda-mudahan saja.
Kampanye dan Pilpres kali ini Damai...
Amin
0 suara
dijawab 2 Jul 2009 oleh Yosrdcyd (16 poin)  
Kalau yang kalah pasangan sby atau pasangan jk, kemungkinan kecil terjadi kerusuhan, karena mereka relatip intelek.  Kalau yang kalah pasangan mega, saya juga khawatir seperti anda.  Karena ini pernahterjadi ketika mega tidak terpilih dan yang terpilih gus dur.
0 suara
dijawab 2 Jul 2009 oleh bejo (18 poin)  
Ya  semoga pihak yang merasa pasti menang(karena telah menyurvei hanya 4000 responden dari 120.000.000 orang )bila kalah nantinya tidak memakai hasil survei untuk tidak menerima hasil dari pilpres dengan alasan telah terjadi kecurangan,karena mereka terlalu yakin akan kebenaran mutlak dari lembaga survei.
0 suara
dijawab 3 Jul 2009 oleh Agus P (44 poin)  
semoga berjalan lancar aman dan tertib baik pada waktunya maupun sesudahnya.
0 suara
dijawab 5 Jul 2009 oleh dEEptHiNKer! (42 poin)  
"Hal pertama yang harus dilakukan adalah memulai dengan penegasan pentingnya peran semua pihak untuk menjaga gaung Pemilu damai, termasuk kaum intelektual/akademia. Ancaman-ancaman yang menjadi trend saat ini adalah konflik antar partai dan konflik intra partai. Ancaman-ancaman bentuk lain yang patut dipertimbangkan adalah skenario Pemilu gagal/tertunda dan tidak adanya perangkat hukum yang mengatur skenario tersebut. Ancaman yang serius belum nampak sampai saat ini. Isu Pemilu damai hanya akan bisa efektif jika ia menjadi bagian dari isu Pemilu dan menjadi bagian dari gerakan punishment-and-reward antar dan/atau intra partai. Tersedianya positive incentive dalam proses politik tidak boleh berhenti di atas kertas saja. Kekhawatiran lain adalah dalam proses pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Dinamika dari proses ini berpotensi konflik dan harus diantisipasi segera. Parpol harus bisa mengantisipasi dan menunjukkan komitment mereka untuk Pemilu damai."

Pertanyaan terkait

0 suara
2 jawaban
0 suara
12 jawaban
0 suara
8 jawaban
0 suara
4 jawaban
0 suara
3 jawaban
Selamat datang di Gimana.in, Ajukan Pertanyaan dan biasanya terjawab dalam beberapa menit..
Pengguna Teraktif
bulan ini:
    Gute Mathe-Fragen - Bestes Mathe-Forum

    24,581 pertanyaan

    40,387 jawaban

    17 komentar

    19,680 pengguna

    ...