Apakah pemilu kali ini berpotensi rusuh ? saya khawatir banget nih !!?

0 suara
ditanyakan 1 Jul 2009 dalam Politik & Pemerintahan oleh Gendut (6 poin)  
habis pemilu belum dilaksankan udah ketakutan dicurangin, kalau merasa punya bukti dari sekarang lebih baik buktikan dipengadilan biar pemilu nanti benar2 gak ada yang curang jangan nanti udah pemilu kalah baru teriak2 curang kan bisa bikin rusuh. Bukankah kalau para capres udah maju contrengan berarti menganggap setuju dengan tahapan2 pemilu sebelum contrengan spt DPT dsbnya. Kalau merasa merasa ada yang gak beres dengan tahapan2 pemilu protes dong jangan sehabis pemilu protesnya.  Setuju ? Ini baru fair....
   

Harap masuk atau mendaftar untuk menjawab pertanyaan ini.

2 Jawaban

0 suara
dijawab 1 Jul 2009 oleh Arwan Zaini (8 poin)  
Yang pasti pemilu kali ini, lebih banyak jumlahnya yang ga nyontreng, dibanding pemilu2 yang lalu.
1. Golput semakin bertambah.
2. Yang ga dapat kartu pemilih bertambah.
Kemungkinan rusuh bisa saja, karena suara2 yang tidak disalurkan mo apain, karena peserta pemilu semakin berkurang, sudah pasti hasil suaranya juga berkurang, hal inilah yang dapat menjadi salah satu pemicu dari terjadinya kerusuhan, karena saling tuduh.
Ya bagi kita anak sebagai anak bangsa cuma bisa berdoa, agar tidak terjadi hal2 yang tidak kita harapakan bersama.
0 suara
dijawab 7 Jul 2009 oleh Zuryawan Isvandiar Z (10 poin)  
Hal pertama yang harus dilakukan adalah memulai dengan penegasan pentingnya peran semua pihak untuk menjaga gaung Pemilu damai, termasuk kaum intelektual/akademia. Ancaman-ancaman yang menjadi trend saat ini adalah konflik antar partai dan konflik intra partai. Ancaman-ancaman bentuk lain yang patut dipertimbangkan adalah skenario Pemilu gagal/tertunda dan tidak adanya perangkat hukum yang mengatur skenario tersebut. Ancaman yang serius belum nampak sampai saat ini. Isu Pemilu damai hanya akan bisa efektif jika ia menjadi bagian dari isu Pemilu dan menjadi bagian dari gerakan punishment-and-reward antar dan/atau intra partai. Tersedianya positive incentive dalam proses politik tidak boleh berhenti di atas kertas saja. Kekhawatiran lain adalah dalam proses pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Dinamika dari proses ini berpotensi konflik dan harus diantisipasi segera. Parpol harus bisa mengantisipasi dan menunjukkan komitment mereka untuk Pemilu damai.

Pertanyaan terkait

0 suara
9 jawaban
0 suara
12 jawaban
0 suara
8 jawaban
0 suara
4 jawaban
0 suara
3 jawaban
Selamat datang di Gimana.in, Ajukan Pertanyaan dan biasanya terjawab dalam beberapa menit..
Pengguna Teraktif
bulan ini:
    Gute Mathe-Fragen - Bestes Mathe-Forum

    24,581 pertanyaan

    40,387 jawaban

    17 komentar

    19,680 pengguna

    ...