Awet ga sih??

0 suara
ditanyakan 10 Jun 2015 dalam Mobil & Transportasi oleh Selvi susilawati (12 poin)  
Koil karisma/yz125, cdi brt dual band kr, karbu keihin pe28,busi ngk platinum, knalpot (belum tw mw pake knlapot apa?) Gan  mau nanya, settingan ini  bisa ga buat njmx ane yg  selalu dipake kerj dengan jarak tempuh +- 70km pp,  lima hri kerja.. selalu di geber soalnya biar cepet nyampe kt4 kerja, rata" 100kpj  apabila...
   

Harap masuk atau mendaftar untuk menjawab pertanyaan ini.

4 Jawaban

0 suara
dijawab 7 Sep 2015 oleh sisi (14 poin)  
Koil karisma/yz125, cdi brt dual band kr, karbu keihin pe28,busi ngk platinum, knalpot (belum tw mw pake knlapot apa?)
 Gan mau nanya, settingan ini bisa ga buat njmx ane yg sering dipake kerj dengan jarak tempuh +- 70km pp, 5 hri kerja..sering di geber soalnya biar cepet nyampe kt4 kerja, rata" 100kpj kalau bawa njmx ane.
 Njmx ane udah boreup kit vixi, tapi settingan standard semua.
 Dengan mengaplikasikan settingan ini, njmx  awet ga? Soalnya rada takut juga gonta ganti parts, takut mesin jebol aja sih gan, kesian saya kendaraan untuk cari nafkah sih
 Mohon bantuannya bro n sis dimari.
0 suara
dijawab 7 Sep 2015 oleh Bahrudin (14 poin)  
Ane yakin awet bro tapi tetap ada yang harus diperhatikan nih bro. Mas bro kan mau pakai CDI BRT nih, otomatis limiter akan berpindah dari yang tadinya di 9300rpm menjadi di 13500rpm. Ane jelaskan dengan contoh yang mudah.
  
 jadi begini bro, kalo misalnya ente NJMX yang 5 speed. Gigi 1 dengan CDI standar itu hanya tembus 40kpj tapi setelah pakai CDI BRT, bisa tembus 60kpj. Begitu juga dengan gigi 2, CDI standar hanya bisa 60kpj tapi dengan CDI BRT bisa tembus 90kpj. Gigi 3 standar hanya 80kpj, dengan  BRT bisa tembus 120kpj. Nah ente jangan terlalu tenggelam dengan euforia tersebut karena itu hanyalah kesenangan sesaat.  
  
 Jika mas bro lakukan hal tersebut terus menerus maka tingkat keausan stang piston mas bro akan semakin tinggi. Ujung2nya stang piston ente bisa cepat oblak dan kalo sudah oblak, bikin  perputaran piston jadi tidak stabil. Akibat paling buruk adalah stang piston membuat piston bertabrakan dengan klep.
  
 Jadi kalo saran ane setelah ente nantinya pakai CDI BRT, perpindahan gigi nya jangan jadi terlalu panjang. Ane kasih tips nih kalo nantinya ente jadi pakai CDI BRT, perpindahan maksimalnya....
 Gigi 1 pindah di 45kpj  
 Gigi 2 pindah di 70kpj
 Gigi 3 pindah di 90kpj
 Gigi 4 pindah di 110kpj
 gigi 5 sampai trek habis.
  
 Oh iya sekedar saran lagi, sekalian pasang noken as vixion. harganya cuma Rp 170rb kok tapi bisa membantu meningkatkan tenaga.  
0 suara
dijawab 7 Sep 2015 oleh 5aM (8 poin)  
aman gan asal kompresinya gak tinggi2 amat..
0 suara
dijawab 7 Sep 2015 oleh humprey (22 poin)  
selama boreupnya masih standart gak over. aman"aja gan.
Selamat datang di Gimana.in, Ajukan Pertanyaan dan biasanya terjawab dalam beberapa menit..
Pengguna Teraktif
bulan ini:
    Gute Mathe-Fragen - Bestes Mathe-Forum

    24,581 pertanyaan

    40,387 jawaban

    17 komentar

    19,686 pengguna

    ...